Download Aplikasi Raport Digital (ARD) Terbaru 2019

Download Aplikasi Raport Digital (ARD) Terbaru 2019

Aplikasi Raport Digital – Di era Milenial ini kebutuan akan internet bisa di bilang sangat pokok, pasalnya hampir semua aktivitas sehari – hari bisa kita alihkan di online, seperti halnya berjualan, promosi barang, mencari uang lewat internet seperti blogger, youtuber, menulis artikel untuk di jual dan lain sebagainya. Pesatnya pekembangan teknologi ini rupanya menjamur ke bidang pendidikan bisa kita lihat saat ini dimana Derektoral Jendral Pendidikan Islam melalui Derektoral Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah ( KSKK Madrasah ) telah meluncurkan aplikasi yang berbasis online seperti ARD ( Aplikasi RaportĀ  Digital ) dan aplikasi SIBOS PINTAR.

Nah, dari kedua aplikasi ini kami dari redaksiponsel.com akan mengulas tentang apa itu ARD ? apa gunanya ? lalu apa bedanya dengan raport yang telah berjalan ( yang digunakan dalam bentuk buku ) ? Baiklah, mari kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Aplikasi ARD merupakan aplikasi data penilaian siswa berdasarkan setiap kurikulum, semua data akan di kumpulkan dalam bentuk raport yang bisa di akses lewat online. Masing – masing siswa nantinya akan di berikan user dan login agar mereka bisa melihat hasil pembelajaran selama mengikuti pembalajaran. Semua nilai dan data memiliki sudah sesuai dengan kurikulum Madrasah yang berlaku.

Untuk kamu yang saat ini masih belum tahu tentang ARD, kamu bisa melihat aplikasinya langsung lewat situs resminya. Silahkan lihat dibawah ini.

Cara Datfar dan Login Aplikasi Raport Digital

  1. Pertama tama silahkan kamu kunjungi langsung di alamat berikut : http://sikrma.kemeneg.go.id/ard/
  2. Setelah kamu berhasil melakukan login, di aplikasi tersebut kamu akan melihat banyak menu berdasarkan jenjang. Untuk jenjangnya yaitu RA, MI, MTs dan MA. Kamu hanya perlu klik menu sesuai jenjang saat ini
  3. Kemudian silahkan kamu masukan UserĀ ( NSM Masing2 Madrasah ) dan Password ( pengguna )
  4. Selesai

Belum lama di luncurkannya aplikasi ARD kini surat edaran untuk menggunakan aplikasi telah sampai ke masing – masing sekolah. Untuk sekolah yang akan menjadi bahan percontohan yaitu Madrasah Ibtidaiyah ( MI ), Madrasah Tsanawiyah ( Mts ) dan Madrasah Aliyah ( MA ). Untuk penerapannya sendiri akan segera di mulai tahun ini, jadi buat kamu yang saat bersekolah di MI, MTs dan MA sudah saatnya kamu beralih ke online.Jika dari percobaan ini lancar dan tidak ada kendalam, maka di pastikan ARD akan digunakan dalam waktu yang panjang.

Menurut kami aplikasi ARD sangat menguntungkan, pasalnya lebih praktis dan bisa di akses ( di lihat kapan saja ) tanpa harus di bawa. Namun sayangnya untuk bisa melihat kita harus terhubung dengan internet dan itu membutuhkan kuota. O iya kami hampir lupa, untuk kamu yang saat ini menggunakan hp android, silahkan download aplikasi ARD di play store atau langsung dari link di bawah ini.

Download Aplikasi ARD >>> Disini

Semoga pelaksanaan dari percobaan ARD tahun ini berjalan lancar dan hasilnya memuaskan.

Aplikasi raport digital terdapat beberapa menuseperti menu beranda dan konfigurasi masing-masing menu tersebut wajib diisi oleh operator. Pada menu beranda terdapat menu untuk guru, siswa, menu ektakulikuler, dan juga menu sebagai penunjang untuk belajar. Sedangkan untuk menu konfigurasi sendiri didalamnya terdapat beberapa menu sebagai sarana belajar seperti menu madrasah, pelajaran, muatan lokal, guru, siswa, ekstakulikuler, dan juga golongan belajar.

Hanya itu saja informasi yang dapat kami share dikesempatan kali ini mengenai aplikasi raport digital dan semoga apa yang sudah kami share bisa bermanfaat. Terima kasih